Read Me !!

DOUBLE EPIC FAILED!!!!!

Friday, June 27, 2008

Kesimpulan dan Saran (Analisis Web www.bppt.go.id)

Kesimpulan
Web Usability sangat penting diterapkan, dengan baiknya usability dari sebuah web, maka web tersebut akan disukai oleh pengguna. Pengembang suatu web harus mempelajari web usability dan mengimplementasikannya pada web yang dikembangkan.
Pada pengembangan web BPPT ini, dapat disimpulkan Web Usability sudah diterapkan dengan baik. Hanya ada sedikit kesalahan-kesalahan kecil yang terjadi. Seperti format link, teks dan image. Namun kesalahan terbesar dari Web ini adalah kompabilitas browser yang dipakai, jika pengguna menggunakan IE maka tidak begitu banyak masalah yang timbul. Tetapi jika memakai browser selain IE maka timbul segudang masalah yang terjadi.

Saran
Tulisan ini diharapkan menjadi bahan masukan bagi pengembang untuk mengembangkan web BPPT dengan lebih memperhatikan faktor-faktor usability. Kekurangan-kekurangan yang masih ditemui, sebaiknya segera diperbaiki agar web dapat terlihat profesional. Dengan demikian, kepercayaan pengguna/pelanggan terhadap informasi dan negri ini khususnya dapat meningkat. Kesalahan-kesalahan kecil yang tertera diatas dapat di hindari di kemudiannya. Saran terbaik dari analisis adalah dibuatkannya versi Bahasa Inggris untuk web ini. Karena BPPT adalah instansi pemerintah dan gerbang tekhnologi dengan dunia luar , lebih bagus jika terdapat versi Bahasa Inggris.

No comments: