Read Me !!

DOUBLE EPIC FAILED!!!!!

Friday, June 27, 2008

Konsistensi Penampilan

Penting sekali sebuah website untuk tetap mempertahankan layout atau tampilan. Hal ini tentu saja untuk memudahkan pengguna website agar tidak bingung ketika memasuki halaman yang masih dalam satu website. Terkadang pengguna akan kebingungan jika halaman website berubah-ubah tampilannya di setiap halaman, pengguna bisa saja merasa salah memasuki halaman tersebut. Hal ini terjadi jika pengguna meng-klik link info SDMO di grouping nav kiri paling bawah. Maka pengguna akan memasuki halaman lain yang berbeda dengan halaman depan BPPT.

Karena navigasi kiri berisi internal link , diharapkan layout yang ditampilkan dari link-link tersebut tidak berubah terlalu besar, semua tampilan mulai dari header, footer dan isi berubah total. Jika memang seperti ini diharapkan link menuju halaman tersebut bisa di pindahkan dari grouping nav kiri.

Konten dari halaman info SDMO atau sdm.bppt.go.id berisi seputar informasi sumber daya mineral di Indonesia. Hal ini masih berkaitan dengan web tersebut atau bias disebut internal web link. Maka dari itu lebih baik konten tersebut di pindahkan dengan layout yang sama dengan web bppt.go.id. hal ini bisa mengurangi kebingungan pengguna akan mengunjungi web lain yang tidak berhubungan dengan bppt.

Secara garis besar layout dari bppt.go.id konsisten. Hanya saja ada perubahan terhadap width atau lebar dari layout. Walaupun tidak terlalu besar perubahannya, lebih baik dijaga ke-konsistenannya agar pengunjung merasa nyaman saat berada di dalam web tersebut.

No comments: